14.4.09

FAQ

.

  1. Apakah coklat akan leleh jika dikirim ke luar kota?
    Dalam suhu yang panas coklat memang akan leleh, terutama jika terkena panas matahari langsung, namun coklat masih bisa bertahan jika mendapat perlindungan yang cukup (packing tahan panas) dan jika tidak terkena panas matahari secara langsung, misalnya saja dalam kendaraan ataupun pesawat pada saat coklat dikirimkan. Awalnya kami juga ragu apakah coklat ini bisa bertahan dikirim jarak jauh sampai dengan luar pulau jawa, namun pengalaman membuktikan bahwa coklat kami masih bisa diterima dalam keadaan baik (cantik) dan tidak berubah rasa oleh customer di Bali, Jakarta,Batam, palangkaraya, bahkan aceh.
  2. Apakah coklat produk trulychoco menggunakan bahan pengawet?
    Jawabnya adalah TIDAK, kami tidak menggunakan tambahan bahan pengawet apapun dalam coklat. Pada dasarnya coklat memang tergolong bahan makanan yang tahan lama asalkan disimpan dalam ruangan yang tidak lembab dan suhu yang ideal.
  3. Berapa lama masa kadaluarsa coklat ini?
    Masa kadaluarsa coklat tergantung pada penyimpanan, yaitu pada tingkat kelembapan dan suhu ruangan. Suhu ideal (18-26 derajat celcius) pada ruang yang sejuk dan kering coklat bisa bertahan sampai 12 bulan (misal dalam kulkas* atau pada ruangan yang ber-AC).*tidak dalam freezer . Pada suhu ruang biasa (suhu kamar) umumnya coklat bertahan sampai 3 bulan, dengan catatan ruangan tidak lembab.